Minggu, 19 Agustus 2012

Khutbah Ied Haniyah: Kami Siap Kerjasama Keamanan dengan Mesir

Khutbah Ied Haniyah: Kami Siap Kerjasama Keamanan dengan Mesir





















                 



 
Gaza – PIP: PM Palestina Ismail Haniyah menegaskan kesiapannya untuk bekerjasama keamanan dengan Mesir untuk menjaga keamanan dan kepentingan bersama dan menjaga stabilitas. Ia kembali mengecam penembakan terhadap pasukan Mesir di Sinai.
Dalam khutbah Iedul Fitri yang digelar di Gaza hari ini Ahad (19/8) Haniyah menegaskan, pihaknya mendukung kerjasama keamanan bukan dengan musuh kami Israel namun bersama dengan saudara-saudara kami dari bangsa Arab dengan dukungan strategi yang bisa mewujudkan stabilitas.
Ia menambahkan, kami tegaskan kembali bela sungkawa kepada Presiden Muhammad Mursi dan bangsa Mesir serta militernya atas gugurnya pasukan Mesir. Cita-cita kalian adalah cita-cita kami, stabilitas kalian stabilitas kami, Gaza dan Palestina adalah sumber stabilitas dan keamanan bagi Mesir, Sinai, Rafah, dan Aresy dan dan tidak akan menjadi sumber ancaman dan bahaya bagi bangsa Mesir, tukas Haniyah.
PM Palestina ini menegaskan bahwa pihaknya tidak akan meninggalkan Palestina menuju Sinai sebab Mesir milik Mesir dan Palestina milik Palestina.
Ia mengajak kepada elit Mesir untuk tidak peduli dengan usaha sebagian orang yang ingin menciptakan konflik dan perpecahan antara Palestina dan Mesir.
Ia juga menegaskan bahwa Gaza akan tetap menjadi parit terdepan dalam membela umat dan Hamas akan tetap menjadi arena penentu dalam konflik untuk memperjuangkan hak umat.
Kepada tawanan Palestina, Haniya menyampaikan bahwa pihaknya bersama rakyat Palestina akan tetap berada dalam janji membebaskan mereka. Ia menegaskan, kemajuan proyek Islam menjadi pemimpin di sejumlah negeri Islam adalah bukti bahwa umat memilih Islam sebagai pedoman hidup.
Haniyah menyampaikan selamat kepada seluruh umat Islam akan datangnya Idul Fitri dan berdoa agar Idul Fitri ke depan negeri-negeri Islam terbebas dan bendera tauhid berkibar di Majid Al-Aqsha. (bsyr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar