Sabtu, 20 Oktober 2012

Pasukan Israel Kepung Unjuk Rasa Tepi Barat

Pasukan Israel Kepung Unjuk Rasa Tepi Barat

allah-PIP: Pasukan Israel melakukan tindakan represif menghadapi demonstrasi pekanan menentang pemukiman dan dinding pemisah rasial di Tepi Barat, Jumat (19/10).
Pasukan mengepung desa Kafrqadum, Qalqilia Timur sejak pagi, dan menebarkan pasukannya di sepanjang perbukitan di jalan utama yang ditutup, demo digelar seusai shalat Jumat yang diikuti oleh ratusan warga dan sejumlah relawan asing.
Para demonstran mengutuk kebijakan rasial Israel yang melindungi kejahatan pemukim yahudi terhadap para petani, menebangi pohon zaitun dan menembaki mereka.
Pasukan Israel menghalangi demonstran supaya tidak bisa memasuki kawasan dinding rasial. Dalam unjuk rasa kali ini tampak terlihat sejumlah relawan asing, di antaranya mantan anggota parlemen Eropa, Luisa Morgantinio.
Kordinator Komite Rakyat Menentang Dinding Rasial dan Pemukiman di Betlehem, Hasan Barijia menyatakan, para demonstran menutup jalan utama yang menghubungkan dengan pemukiman Efrat. Mereka mengibarkan bendera Palestina, sementara itu Luisa membagikan permen kepada para demonstran. (qm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar